KUNJUNGAN INDUSTRI SMK MIGAS BUMI MELAYU RIAU KE INDUSTRI SAWIT

SMK Migas Bumi Melayu Riau pada hari Selasa, 27 September 2022 mengadakan kunjungan Industri ke 2 lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yaitu PT. Mustika Agro Sari dan PT. Wanasari Nusantara. Kunjungan Industri ke PKS PT. Mustika Agro Sari diikuti oleh 9 orang siswa Kelas XI dan 2 orang guru pendamping. Sedangkan Kunjungan Industri ke PKS PT. Wanasari Nusantara diikuti oleh 11 siswa kelas XII dan 3 orang guru pendamping. 

Tujuan kunjungan industri ini adalah untuk mengetahui secara langsung proses pengolahan kelapa sawit mentah atau Tandan Buah Segar (TBS) menjadi CPO dan PKO. Selain itu dengan adanya kunjugan industri siswa/I dapat mengetahui budaya lingkungan kerja yang sebenarnya di dunia industri. Siswa/I SMK Migas Bumi Melayu Riau sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Kepala SMK Migas Bumi Melayu Riau Ibu Winda Octafia S.T., M.T saat dikonfirmasi pihak Pekanbaru Pos mengatakan

“Saya sangat berterimakasih kepada pimpinan dan semua jajaran PT. Mustika Agro Sari dan PT. Wanasari Nusantara atas penerimaan dan sambutannya, kontribusi positif bagi pendidikan, serta materi-materi dan ilmu-ilmu yang telah diberikan kepada siswa/i SMK Migas Bumi Melayu Riau. Semoga ditahun yang akan datang kami dapat meneruskan kerja sama kunjungan industri secara berkelanjutan”.

Selanjutnya Ibu kepala sekolah berharap semoga peserta didik dapat menyerap ilmu yang bermanfaat untuk mendukung pengembangan pendidikan sesuai dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

video kegiatan ada di link video kegiatan












Comments

Popular posts from this blog

Mengapa memilih jurusan TEKNIK PERMINYAKAN..?

Tingkatkan Pemahaman “Safety First” Dalam Dunia Kerja Bagi Siswa SMK Migas Bumi Melayu Riau Melaksanakan Pengenalan Bersama Dinas Pemadam Dan Penyelamatan Kota Pekanbaru

Kompetensi Keahlian Teknik Pemboran Minyak dan Gas